Kepala Biro Kesekretariatan

Kepala biro adalah mahasiswa aktif Departemen Psikologi Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi Universitas Negeri Yogyakarta, yang dipilih oleh ketua.

Tugas dan Wewenang Kepala Biro

  1. Bertanggung jawab terhadap performansi biro bersangkutan.
  2. Mengoordinasikan bidang-bidang terkait dalam rangka perwujudan organisasi ranah kerja masing-masing.
  3. Menerapkan sistem kaderisasi secara terstruktur dan dinamis.
  4. Menjadi penentu kebijakan umum biro yang bersangkutan.
  5. Memfasilitasi jalinan komunikasi dari elemen HIMAPSI UNY lainnya sesuai dengan kebutuhan biro atau departemen yang bersangkutan.

Wakil Kepala Biro Kesekretariatan

Wakil kepala biro adalah mahasiswa aktif Departemen Psikologi Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi Universitas Negeri Yogyakarta, yang dipilih oleh kepala biro dan atas persetujuan ketua.

Tugas dan Wewenang Wakil Kepala Biro

  1. Melakukan fungsi pengawasan atas kinerja dan keaktifan staf bersama kepala biro bersangkutan.
  2. Menjalankan arahan strategis dan teknis yang berasal dari kepala biro.
  3. Sebagai delegasi biro jika kepala biro berhalangan hadir atas keputusan kepala biro bersangkutan.
  4. Menggantikan tugas kepala biro saat berhalangan hadir dalam suatu kepentingan biro.
  5. Bertanggung jawab kepada kepala biro bersangkutan.

Staf Biro Kesekretariatan

Biro Kesekretariatan merupakan salah satu biro dalam HIMAPSI UNY yang bertanggung jawab pada pengelolaan administrasi dan inventarisasi. Biro ini berperan dalam menjaga keteraturan dan keberlanjutan tata kelola organisasi melalui pengelolaan dokumen, arsip, dan inventaris organisasi. Biro Kesekretariatan dipimpin oleh satu orang kepala biro yang didampingi oleh wakil kepala biro.

Tugas dan Wewenang Biro Kesekretariatan

  1. Bertanggung jawab kepada Ketua dan Wakil Ketua HIMAPSI UNY.
  2. Penanggung jawab operasional rapat pengurus inti dan rapat pleno.
  3. Mengelola inventaris, kearsipan, dan database HIMAPSI UNY.
  4. Melaksanakan pengelolaan segala administrasi dokumen HIMAPSI UNY.
  5. Mengontrol pengarsipan segala administrasi dokumen HIMAPSI UNY baik internal maupun eksternal.
  6. Mengelola segala bentuk inventarisasi yang dimiliki oleh HIMAPSI UNY.
  7. Melakukan koordinasi antara pengurus HIMAPSI UNY dengan sekretaris kepanitiaan yang terkait dengan program kerja HIMAPSI UNY.
  8. Menyusun laporan pertanggungjawaban HIMAPSI UNY.